Prominent Indonesia ProMinent Pump Indonesia Distributor Resmi Bergaransi
Memilih Pompa ProMinent sesuai dengan kebutuhan

Memilih Pompa ProMinent sesuai dengan kebutuhan

Pompa ProMinent menjadi salah satu produk yang sudah terkenal sejak lama, dimana perusahaan ini sudah lebih dari 75 tahun memberikan layanan kepada masyarakat di seluruh dunia. Sebelum di Indonesia, perusahaan yang berpusat di Jerman ini sudah lebih dulu menyambangi negara Asean sebelumnya seperti Singapura dan Malaysia.

Nah pada kesempatan kali ini akan kami bahas mengenai tips memilih pompa ProMinent sesuai dengan kebutuhan. Hal ini wajib dipahami oleh para konsumen, agar mereka nanti tidak salah dalam memilih pompa ProMinent karena memang sudah tersedia dengan banyak jenis dan kemampuannya masing-masing.

Ada 3 poin yang perlu anda pertimbangkan sebelum memilih pompa ProMinent sesuai dengan kebutuhan tersebut, penasaran apa saja itu? Silahkan anda simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tentukan Kapasitas/Flow (Satuan liter/jam)
Tips pertama sebelum anda memilih pompa ProMinent ini adalah, tentukan mengenai kapasitas atau flow dari pompa tersebut. Tentu hal ini ada kaitanya dengan kebutuhan anda nanti, apakah diperlukan dalam rumah tangga atau kebutuhan rumah industri. Dalam menentukan kapasitas atau flow ini memakai satuan liter per jam, itu berarti jika anda membutuhkan pompa air yang mampu menghasilkan debit air yang besar maka juga pilihlah dengan kemampuan yang besar pula. Begitupun sebaliknya, jika pompa air ini digunakan untuk kebutuhan rumah tangga saja maka anda bisa memilih kemampuan yang standar. Hal ini dikarenakan, semakin besar kemampuan daya sedot dari pompa air ini maka akan semakin tinggi daya listrik yang dibutuhkan. Tentu hal ini kurang efektif jika digunakan di tempat yang kurang tepat, untuk itu sebelum membeli pompa sebaiknya cari tahu keperluannya. Pompa ProMinent sendiri memiliki bermacam jenis dengan kemampuan yang berbeda-beda, hal ini guna memudahkan para konsumen dalam memilih pompa sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tentukan Tekanan (Satuan Bar)
Apakah anda sudah paham dengan istilah satuan Bar? Ini merupakan sejenis satuan metric yang biasa dipakai dalam pengukuran tekanan. Tidak hanya untuk mengukur tekanan udara pada ban sepeda saja, namun satuan bar ini juga umum digunakan untuk mengukur tekanan pada pompa air. Sebenarnya untuk tekanan pompa air ini ada kaitannya dengan kemampuan dari pompa tersebut dalam menghasilkan air, maka dari itu semakin besar tekanan yang dihasilkan maka semakin banyak pula jumlah debit air yang dihasilkan dan semakin kuat juga tekanan air tersebut. Selain itu tekanan yang dihasilkan oleh pompa air ini juga pastinya berpengaruh pada harga jual dari pompa air tersebut. Jadi sebelum anda memilih pompa ProMinent ini juga perlu mempertimbangkan keperluan dari pompa tersebut sehingga bisa tahu besar tekanan yang dihasilkan dari pompa ini.

Tentukan Jenis Kimia
Dan tips terakhir sebelum anda memilih pompa ProMinent ini adalah menentukan jenis bahan kimia yang akan diberikan pompa ini. Tentu ini nanti ada kaitannya dengan menentukan material dosing head yang dipakai oleh pompa tersebut. Hal ini sangat penting untuk dipahami konsumen sebelum membeli pompa ProMinent, karena nantinya setiap dosing head dalam pompa ini di setel sesuai dengan kebutuhannya. Tidak hanya untuk memastikan kemampuan pompa saja, namun juga memperhitungkan mengenai daya tahan dari pompa itu sendiri. Seperti contohnya jika anda memilih pompa prominent yang fungsinya untuk menyedot air bersih, namun ternyata digunakan untuk menyedot atau mengolah air limbah. Pastinya hal ini kurang sesuai, karena pastinya pompa anda akan cepat mengalami kerusakan karena digunakan tidak sesuai dengan kemampuannya.

Mungkin cukup sekian dulu ulasan mengenai tips memilih pompa ProMinent sesuai dengan kebutuhan, diharapkan nantinya anda bisa lebih bijak lagi nanti dalam memilih pompa dengan mempertimbangkan kegunaannya.

Product

Metering Technology

Prominent telah menjadi kebanggaan dalam jajaran Metering Pumps terbesar di dunia selama lebih dari 50 Tahun. Produk ini digunakan terhadap…

Detail Product

Process Technology

Solusi terbaik dari kami untuk proses produksi dalam industri petrokimia dan minyak & gas yang memiliki resiko tinggi: pompa metering…

Detail Product

Measuring & Control Technology

Pengukuran optimal sangat bergantung terhadap hasil nilai yang terukur dan tepat. Itulah alasan teknologi pengukuran dan kontrol hadir dari ProMinent.

Detail Product

Disinfection & Oxidation Systems

Butuh air yang bersih dan selalu higienis? Selalu tetap terdepan dengan ProMinent® Smart Disinfection: Low impact. Less cost. High efficiency.…

Detail Product

Chemical Transfer Pumps & Chemical Tank

Pompa transfer bahan kimia yang efisien untuk memindahkan cairan dari satu wadah ke wadah lainnya.

Detail Product
Prominent Indonesia