Prominent Indonesia ProMinent Pump Indonesia Distributor Resmi Bergaransi
Cara Kerja Pompa Dosing Kimia ProMinent

Cara Kerja Pompa Dosing Kimia ProMinent

Pompa dosing kimia ProMinent ini menjadi salah satu pompa pilihan untuk membantu kebutuhan di bidang industri yang juga umum disebut dengan nama Pompa Injeksi Kimia. Brand ProMinent ini sendiri merupakan sebuah perusahaan yang berpusat di Heidelberg, Jerman.

Mereka sudah memiliki pengalaman lebih dari 55 tahun dalam mengatasi masalah pompa, pengolahan air, dan lain sebagainya. Dalam hal ini ProMinent berperan menjadi produsen komponen dan sistem beserta solusi untuk mengukur cairan dan juga masalah pengolahan air maupun desinfeksi air.

Nah salah satu produk unggulan dari vendor ProMinent ini adalah pompa dosing kimia. Dimana umumnya anda akan menemukan jenis pompa ini pada instalasi industri serta perusahaan pengolahan air.

Umumnya penggunaan pompa dosing kimia ProMinent pada perusahaan pengolahan air ini berada dalam kondisi yang sulit dan mengandung tingkat keasaman serta tingkat basa yang tinggi. Nah pemakaian pompa dosing kimia ini karena memiliki ketahanan pada kondisi asam basa tinggi, sehingga hal ini akan berpengaruh pada kelancaraan sistem pengolahan air di perusahaan tersebut.

Umumnya pompa dosing kimia ini memiliki waktu kerja yang tidak lama, dimana per hari pompa ini umumnya digunakan selama 7-8 jam kerja. Hal ini dikarenakan, pemakain pompa dengan durasi yang lama dari umumnya bakalan mempengaruhi hasil pengolahan air yang dilakukan oleh alat tersebut.

Deskripsi Pompa Dosing Kimia ProMinent

Komponen maupun fitur yang dimiliki oleh pompa dosing kimia ini membuatnya sangat ideal untuk digunakan dalam pengolahan air. Sehingga hal ini memudahkannya untuk mengaplikasikan pada tangki atau braket pemasangan pada dinding.

Selain itu, pompa ini juga cocok digunakan dalam proses penggilingan, hingga cuci mobil. Penyesuaian kapasitas dari pompa dosing kimia ProMinent ini sendiri bisa dilakukan melalaui volume stroke pada kisaran angka 10 – 100%, serta bisa melakukan pengaturan berada pada 1 dari 4 pengaturan frekuensi stroke yang memberikan rasio penyesuaian 1:40.

Tidak hanya pengaturan frekuensi stroke yang dilakukan secara manual, untuk pengaturan pompa dosing kimia ProMinent lainnya ini juga bisa dikatakan sangat mudah dalam melakukan kontrol eksternal pada pemakaian contact water meter. Hal ini dilakukan untuk menambah aliran bahan kimia atau untuk menerima sinyal dari sistem kontrol yang bisa memberikan informasi mengenai kecepatan bebas tegangan.

Pompa dosing kimia ProMinent ini juga memiliki fleksibilitas tanpa batas, sehingga bisa membantu untuk menghemat biaya penyimpanan. Kolaborasi bahan PVDF tersedia pada dosing head, sehingga memberikan solusi untuk mengatasi semua permasalahan pada bahan kimia pengolahan air.

Keuntungan menggunakan Pompa Dosing Kimia ProMinent

Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, tentu ada sejumlah keunggulan yang diberikan oleh pompa dosing kimia ProMinent ini untuk para konsumen, diantaranya:

  1. Biaya pompa terjangkau.
  2. Biaya operasional dan biaya pemasangan murah.
  3. Pompa bisa tahan lama, PVDF liquid end kompatibel secara umum dengan kemampuan Self Degassing didalamnya.
  4. Pompa dosing kimia ProMinent ini juga memiliki sifat fleksibiltas, punya konstruksi kompak yang membuatnya sangat ideal untuk pemasangan di lantai, tangki, maupun pemasangan di dinding.
  5. Pompa dosing kimia ProMinent ini memiliki kapasitas 0,74 – 21,9 Iph (0,2 – 5,79 gph), pada tekanan 232 – 21.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, tentu tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan pompa dosing kimia ProMinent tersebut. Apalagi kami juga sudah memiliki pengalaman lebih dari 55 tahun.

Baca Juga : Pilihan Produk ProMinent

Product

Metering Technology

Prominent telah menjadi kebanggaan dalam jajaran Metering Pumps terbesar di dunia selama lebih dari 50 Tahun. Produk ini digunakan terhadap…

Detail Product

Process Technology

Solusi terbaik dari kami untuk proses produksi dalam industri petrokimia dan minyak & gas yang memiliki resiko tinggi: pompa metering…

Detail Product

Measuring & Control Technology

Pengukuran optimal sangat bergantung terhadap hasil nilai yang terukur dan tepat. Itulah alasan teknologi pengukuran dan kontrol hadir dari ProMinent.

Detail Product

Disinfection & Oxidation Systems

Butuh air yang bersih dan selalu higienis? Selalu tetap terdepan dengan ProMinent® Smart Disinfection: Low impact. Less cost. High efficiency.…

Detail Product

Chemical Transfer Pumps & Chemical Tank

Pompa transfer bahan kimia yang efisien untuk memindahkan cairan dari satu wadah ke wadah lainnya.

Detail Product
Prominent Indonesia