Prominent Indonesia ProMinent Pump Indonesia Distributor Resmi Bergaransi
Alat Pengukur Nilai Kadar Chlorine ProMinent

Alat Pengukur Nilai Kadar Chlorine ProMinent

Alat pengukur nilai kadar chlorine atau juga bisa disebut dengan Chlorine Meter merupakan sebuah alat elektronik yang digunakan untuk menghitung jumlah klorin yang ada dalam benda berbentuk cairan dengan menggunakan satuan PPM.

Dengan adanya alat pengukur ini, akan memberikan kemudahan kepada para teknisi untuk mengukur kadar klorin yang ada di luar ruangan. Jika sebelumnya anda membutuhkan metode pengukuran untuk menghitung unsur klorin didalam laboratorium, maka keberadaan alat ini akan dengan mudahnya menggantikan metode tersebut untuk mengukur jumlah klorin.

Dengan Chlorine Meter ini menjadikan proses pengukuran menjadi lebih mudah, sederhana, cepat, dan yang paling penting adalah hasilnya yang akurat. Perusahaan ProMinent ternyata juga memiliki alat pengukur nilai kadar chlorine tersebut.

Alat pengukur nilai kadar chlorine ProMinent ini sudah dilengkapi dengan sensor Dulcotest untuk menghitung klorin total, sehingga akan menjadikan pekerjaan anda lebih mudah lagi. Klorin total ini mengacu pada jumlah total klorin bebas (HOCI, OCI) serta klorin gabungan yang disebut sebagai kloramin.

Sensor Dulcotest ini dipakai dalam proses kloraminasi, eleminasi klorin, serta pemantauan kondisi air limbah. Pengukuran klorin total juga dipakai bersama dengan pengukuran klorin bebas untuk mengukur jumlah dari klorin gabungan yang ada didalam air kolam renang.

Fungsi Alat Pengukur Nilai Kadar Chlorine ProMinent

Alat pengukur nilai kadar chlorine ProMinent ini memang bisa digunakan dalam segala bidang industri, apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini:

  1. Pengolahan Air Kolam Renang
    Pemakaian teknologi pengukuran serta solusi pengolahan air ini memang sangat beraga, tergantung dari industri dan alat yang dugunakan. Anda bisa menggunakan alat pengukur nilai kadar chlorine ProMinent yang sudah memiliki pengalaman selama puluhan tahun untuk menemukan solusi paling aman dan efisien untuk anda.
  2. Pengolahan Air Minum
    Alat pengukur nilai kadar chlorine ProMinent ini akan menjadikan air minum anda menjadi higienis dengan mengandalkan sistem serta komponen yang sanga baik. Dimana alat ini bisa dipasang atau digunakan secara mandiri karena mudah sekali pengoperasiannya.
  3. Pengolahan Air Limbah
    Teknologi pengolahan air dari ProMinent ini mampu mengolah air limbah secara menyeluruh dan juga ramah lingkungan. Dengan aditif yang diukur secara tepat dan optimal, sehingga membuat anda bisa menghemat biaya nantinya.
  4. Pengolahan Air yang Baru Digunakan
    Umumnya sesorang akan menggunakan air untuk sekali pakai, seperti misalnya untuk mandi dan lain sebagainya? Jika air tersebut diolah agar bisa digunakan kembali, tentu hal ini akan menghemat biaya dalam waktu singkat.

Keuntungan Menggunakan Alat Pengukur Nilai Kadar Chlorine ProMinent

  • Penggunaan serbaguna dengan berbagai kualitas air (pH, salinitas, suhu, kimia dan beban kontaminasi); dalam kombinasi dengan banyak proses desinfeksi (gas klorin, natrium hipoklorit, kalsium hipoklorit, kloramin) juga dapat digunakan untuk mengukur nilai pH tinggi hingga 9,5.
  • Pengukuran amperometrik real-time yang tepat untuk kontrol proses yang efisien (waktu respons yang sangat cepat).
  • Pengukuran amperometrik menghilangkan gangguan yang disebabkan oleh kekeruhan atau pewarnaan.
  • Kompensasi suhu terintegrasi menghilangkan gangguan yang disebabkan oleh pengaruh suhu.
  • Elektroda yang sudah dilapisi diafragma berfungsi untuk mengurangi ketergantungan pada aliran, zat dalam air, dan media pembentuk film.
  • Elektroda pengukur tertutup diafragma yang tertanam dalam elektrolit memastikan masa pakai yang lama. Hal ini mempertahankan kondisi pengukuran yang optimal terlepas dari kondisi proses.
Itu tadi sedikit ulasan mengenai Alat pengukur nilai kadar chlorine ProMinent, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Product

Metering Technology

Prominent telah menjadi kebanggaan dalam jajaran Metering Pumps terbesar di dunia selama lebih dari 50 Tahun. Produk ini digunakan terhadap…

Detail Product

Process Technology

Solusi terbaik dari kami untuk proses produksi dalam industri petrokimia dan minyak & gas yang memiliki resiko tinggi: pompa metering…

Detail Product

Measuring & Control Technology

Pengukuran optimal sangat bergantung terhadap hasil nilai yang terukur dan tepat. Itulah alasan teknologi pengukuran dan kontrol hadir dari ProMinent.

Detail Product

Disinfection & Oxidation Systems

Butuh air yang bersih dan selalu higienis? Selalu tetap terdepan dengan ProMinent® Smart Disinfection: Low impact. Less cost. High efficiency.…

Detail Product

Chemical Transfer Pumps & Chemical Tank

Pompa transfer bahan kimia yang efisien untuk memindahkan cairan dari satu wadah ke wadah lainnya.

Detail Product
Prominent Indonesia