Prominent Indonesia ProMinent Pump Indonesia Distributor Resmi Bergaransi
Alat pengukur nilai kekeruhan (turbidity) ProMinent

Alat pengukur nilai kekeruhan (turbidity) ProMinent

Alat pengukur nilai kekeruhan (turbidity) ProMinent yakni DULCOTEST ® DULCO ® turb C, merupakan sebuah alat ukur ringkas yang memakai hamburan cahaya untuk mengukur kekeruhan, dengan rentang pengukuran yang besar. Selain itu alat ini juga memiliki desain berbeda guna memenuhi standar ISO dan EPA.

Alat ini sendiri tersedia dengan dua vairan, yakni memakai pembersihan otomatis dan ada juga yang tidak. Alat pengukur nilai kekeruhan (turbidity) ProMinent tersedia dalam empat varian, yakni TOUC 1, TUC 2, TUC 3, serta TUC 4.

Alat ini mampu melakukan pengukuran nilai kekeruhan secara ringkas, karena didukung dengan berbagai komponen seperti sensor, fitting aliran sebaris, dan juga alat pengukur. Nah dengan alat pengukur ini mememungkinkan anda bisa melihat nilai kalibrasi, transmisi nilai terukur melalui sinyal 4-20 mA serta indikasi pelanggaran nilai batas maupun kesalahan perangkat.

Kuvet pengukur yang terintgrasi dalam alat tersebut pun memungkinkannya bisa beroperasi pada jalur proses Bypass, dan alat pengukur ini juga tidak akan bersentuhan langsung dengan media sampel. Alat pengukur nilai kekeruhan (turbidity) ProMinent ini bisa digunakan dalam berbagai industri pengolahan air baku, seperti pemantauan filter sampai pengukuran nilai kekeruhan pada air minum yang akan disalurkan.

Alat ini juga bisa digunakan untuk memantau kekeruhan pada air limbah yang mengalami sedikit kontaminasi, serta bisa juga digunakan untuk air olahan dari industri mekanan maupun minuman hingga nilau kekeruhan mencapai 1.000 NTU. Yang membedakan tipe alat pengukur nilai kekeruhan ProMinent disetiap tipe adalah, pada TUC 3 dan TUC 4 ini dilengkapi dengan fitur pembersihan mandiri berbasis ultrasound.

Alat pengukur nilai kekeruhan (turbidity) ProMinent dengan tipe TUC 1/TUC 3 (dengan cahaya inframerah) sudah sesuai dengan standar global ISO 7027 dan standar Eropa DIN EN 27027. Sementara untuk tipe TUC 2/TUC 4 (dengan cahaya putih) sesuai dengan standar USEPA 180.1.

Tentu hal ini memungkinkannya bisa lebih bertahan lama sehingga bisa memperpanjang waktu untuk melakukan serivis, apabila jika digunakan pada jenis air yang memiliki nilai kekeruhan cukup tinggi.

Penggunaan Alat Pengukur Nilai Kekeruhan (turbidity) ProMinent

  1. Pengolahan air minum, untuk mengatasi semua hal pengolahan: seperti pemantauan air baku dan filter hingga pengukuran nilai kekeruhan halus pada air minum yang akan dibuang.
  2. Memantau kekeruhan pada air industri yang sedikit tercemar, memantau air limbah dan air yang memerlukan pengolahan di industri makanan dan minuman hingga nilai kekeruhan mencapai 1.000 NTU.

Keuntungan Memakai Alat Pengukur Nilai Kekeruhan (turbidity) ProMinent

  1. Alat pengukur kekeruhan yang ringkas dengan dukurngan sensor terintegrasi, kuvet aliran, serta mampu menghemat ruang dan mudah dipasang dan digunakan.
  2. Rentang pengukuran dinamis alat ini cukup tinggi, yakni antara 0,02 dan 1.000 NTU sehingga memungkinkan pemakaian secara luas pada semua tahap pengolahan air minum. Alat ini juga cocok untuk memantau air limbah pada pabrik klarifikasi dan untuk memantau kebocoran dengan filter.
  3. Berkat dukungan kuvet pengukur volume kecil, menjadikan waktu respon dari alat ini pun juga sangat cepat.
  4. Dengan dukungan pembersihan ultrasonik opsinal dari kuvet pengukur, menjadikan Pengukuran stabil meskipun dipakai dalam jangka panjang, bahkan ketika digunakan dalam air yang sudah terkontaminasi.
  5. Kalibrasi cepat dan sederhana di lokasi dengan standar kalibrasi yang tersedia secara opsional, karena telah dirakit sebelumnya, dan stabil terhadap waktu.

Cukup sekian ulasna mengenai Alat pengukur nilai kekeruhan (turbidity) ProMinent kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Product

Metering Technology

Prominent telah menjadi kebanggaan dalam jajaran Metering Pumps terbesar di dunia selama lebih dari 50 Tahun. Produk ini digunakan terhadap…

Detail Product

Process Technology

Solusi terbaik dari kami untuk proses produksi dalam industri petrokimia dan minyak & gas yang memiliki resiko tinggi: pompa metering…

Detail Product

Measuring & Control Technology

Pengukuran optimal sangat bergantung terhadap hasil nilai yang terukur dan tepat. Itulah alasan teknologi pengukuran dan kontrol hadir dari ProMinent.

Detail Product

Disinfection & Oxidation Systems

Butuh air yang bersih dan selalu higienis? Selalu tetap terdepan dengan ProMinent® Smart Disinfection: Low impact. Less cost. High efficiency.…

Detail Product

Chemical Transfer Pumps & Chemical Tank

Pompa transfer bahan kimia yang efisien untuk memindahkan cairan dari satu wadah ke wadah lainnya.

Detail Product
Prominent Indonesia