Prominent Indonesia ProMinent Pump Indonesia Distributor Resmi Bergaransi
Alat pengukur nilai kadar pH ProMinent

Alat pengukur nilai kadar pH ProMinent

Apakah anda sudah tahu dengan alat bernama PH Meter? Ini merupakan sebuah alat pengukur yang digunakan untuk mengukur pH atau tingkat keasaman dan alkalinitas dari sebuah benda cair. Umumnya didalam benda ini terdiri dari probe pengukuran khusus atau biasa disebut dengan elektroda yang dihubungkan ke meteran elektronik guna mengukur serta menampilkan informasi pH.

pH Meter ini sangat umum anda temui di industri maupun penelitian dalam sebuah laboratorium, dimana keduanya memang sangat membutuhkan benda tersebut. Jika membahas mengenai pH Meter, perusahaan Prominent juga memiliki perangkat tersebut yang bernama Portamess ® pH/ORP.

Portamess ® pH/ORP umumnya digunakan untuk mengukur kadar pH dan nilai ORP di sektor industri, lingkungan, makanan, dan juga air limbah. Alat pengukur nilai kadar pH ProMinent ini memenuhi persyaratan EMC Act dan rekomendasi NAMUR NE 21.

Kalibrasi Ketika pompa pengukur telah dipasang, kapasitas dalam liter per jam harus ditentukan pada level bawah. Untuk kalibrasi ini bisa dilakukan dengan menggunakan larutan buffer yang terbuat dari set buffer berbeda yang bisa anda dipilih sebelumnya.

Portamess ® pH/ORP ini memiliki sejumlah keunggulan, diantaranya :

  • Kuat dan juga sangat terlindungi karena sudah mendapatkan perlindungan dari IP66
  • Memiliki usia yang oanjang, dimana ia bisa dipakai lebih dari 2.000 jam dengan hanya memakai 3x baterai AA
  • Memiliki layar LC yang besar
  • Punya Keypad membran yang tahan banting
  • Memiliki getaran sensor terintegrasi untuk melindungi sensor ketika digunakan
  • Punya soket yang kuat, kedap air, dan mendapat lapisan emas

Portamess ® pH/ORP ini bisa digunakan dalam segala bidang, khususnya untuk kebutuhan industri, perlindungan lingkungan, produksi makanan, serta pemeriksaan air atau air limbah. Nah berikut ini sejumlah fungsi dari alat pengukur nilai kadar pH Prominent yang umum digunakan, seperti :

Pengolahan Air Limbah Untuk Elektroplating
Untuk pengolahan air limbah ini, Prominent tidak hanya menyediakan pompa, sensor, maupun pengontrol saja. Akan tetapi juga keahlian komprehensif dalam pengolahan air untuk elektroplating (pelapisan listrik).

Pengolahan Air Konsumsi dalam Pembangkit Energi
Pengolahan air yang dilakukan oleh produk Prominent mampu menghasilkan kualitas air yang sangat murni dan terdesalinasi sehingga memiliki kualitas yang sangat baik. Tidak ada energi ataupun air yang hilang dengan menggunakan Portamess ® pH/ORP tersebut.

Pengolahan Air Limbah di Pembangkir Listrik
Portamess ® pH/ORP ini memiliki kemampuan untuk mengolah air limbah secara menyeluruh, ramah lingkungan, ekonomis, dan semuanya bisa dikerjakan secara otomatis.

Pengolahan Air Internal Pada Hotel dan Resort
Alat pengukur kada pH dari ProMinent ini juga sering kali digunakan pada hotel maupun resort, dimana kemampuan dari Portamess ® pH/ORP ini mampu membersihkan air sehingga bebas dari garam maupun kuman.

Spesifikasi Portamess ® pH/ORP :

  • Measuring ranges for pH : -2.00 … +16.00, ORP: -1,300 … +1,300 mV
  • Measuring errors for pH : <0.01, ORP: <0.1% of the measured value ±0.3 mV
  • Sensor adaptation : 8 buffer sets to choose from
  • Temperature compensation : Manual
  • Degree of protection : IP 66
  • Operating time : 2,000 hours with 3 x AA cells
  • Dimensions : H x W x D 160 x 133 x 30
  • Weight : 560 g including batteries
  • Scope of delivery : Measuring instrument, field case, operating instructions in German, English and French.

Product

Metering Technology

Prominent telah menjadi kebanggaan dalam jajaran Metering Pumps terbesar di dunia selama lebih dari 50 Tahun. Produk ini digunakan terhadap…

Detail Product

Process Technology

Solusi terbaik dari kami untuk proses produksi dalam industri petrokimia dan minyak & gas yang memiliki resiko tinggi: pompa metering…

Detail Product

Measuring & Control Technology

Pengukuran optimal sangat bergantung terhadap hasil nilai yang terukur dan tepat. Itulah alasan teknologi pengukuran dan kontrol hadir dari ProMinent.

Detail Product

Disinfection & Oxidation Systems

Butuh air yang bersih dan selalu higienis? Selalu tetap terdepan dengan ProMinent® Smart Disinfection: Low impact. Less cost. High efficiency.…

Detail Product

Chemical Transfer Pumps & Chemical Tank

Pompa transfer bahan kimia yang efisien untuk memindahkan cairan dari satu wadah ke wadah lainnya.

Detail Product
Prominent Indonesia