Prominent Indonesia ProMinent Pump Indonesia Distributor Resmi Bergaransi
Alat pengukur nilai kadar conductivity ProMinent

Alat pengukur nilai kadar conductivity ProMinent

Alat pengukur nilai kadar konduktivitas atau lebih mudahnya disebut sebagai alat ukur konduktivitas merupakan sebuah alat yang dipakai mengukur nilai konduktivitas elektronik (EC). Alat ini jadi sebuah parameter analitik guna menganalisa tingkat kemurnian dari air, kendali proses kimia, maupun menganalisa air limba industri.

Salah satu alat ukur konduktivitas yang ada dipasaran ini adalah milik perusahaan ProMinent, di mana Alat pengukur nilai kadar conductivity ProMinent merupakan sebuah alat ukuran portable yang sangat kuat, anti bocor. Alat ini bisa digunakan dengan memakai baterai yang memiliki rentang pengukuran sangat besar serta memiliki kompensasi suhu otomatis dan manual.

Dengan kemampuannya tersebut, menjadikan alat ini cocok digunakan pada sektor industri, lingkungan, makanan, maupun pengolahan air limbah. Alat pengukur nilai kadar conductivity ProMinent ini juga sudah memenuhi persyaratan dari EMC Act dan rekomendasi NAMUR NE 21.

Spesifikasi Alat Pengukur Nilai Kadar Conductivity ProMinent

Rentang pengukuran :

Konduktivitas instrumen: 0,01 S/cm ... 1.000 mS/cm, dengan memakai sensor LF204: 1 S/cm ... 500 mS/cm

Suhu yang bisa dianalisa : -20 … 120 °C

Salinitas : 0,0 … 45,0 g/kg (0 … 30 °C)

TDS : 0 … 1.999 mg/l (10 … 40 °C)

Kesalahan pengukuran :

Konduktivitas 0,5 % dari nilai terukur (dengan konduktivitas lebih besar 500 mS/cm kurang 1% dari nilai terukur) ±1 digit

Suhu 0,3 K ±1 digit

Adaptasi sensor :

Masukan langsung konstanta sel, pembentukan konstanta sel secara otomatis dengan larutan KCI 0,01 atau 0,1 mol/l, adaptasi sel dengan larutan yang diketahui

Konstanta sel k :

0,010 … 199,9 cm -1 (bisa disesuaikan)

Kompensasi suhu :

Dapat dikonfigurasi, manual atau diukur

Tingkat perlindungan :

Mendukung sertifikasi IP66

Waktu operasi:

kira-kira 1.000 jam dengan 3x memakai jenis baterai AA

Ukuran Alat :

160 x 133 x 30 mm (P x P x T)

Berat :

560g sudah termasuk dengan baterai di dalamnya

Kelebihan Alat Pengukur Nilai Kadar Conductivity ProMinent

Kuat dan terlindungi dari air yang masuk, tentu dengan begini membuatnya sangat minim mengalami kerusakan dan memangkas biaya perbaikan nantinya.

Memiliki usia pakai panjang, lebih dari 1.000 jam waktu pengoperasian dengan hanya menggunakan 3x baterai AA saja. Menjadi kabar baik pastinya untuk pemilik industri, karena usia pakai yang sangat panjang untuk menemani setiap aktifitas.

Memiliki Layar LC besar, sehingga memudahkan anda membaca informasi data yang diberikan mengenai tingkat kondukifitas secara detail.

Alat ukur yang sangat tangguh untuk menahan beban mekanis maupun kimia dalam kondisi paling parah. Sehingga anda pun tidak perlu was-was ketika menggunakannya untuk beraktifitas di lapangan nanti.

Selain menyediakan alat pengukur nilai kadar conductivity, ProMinent juga memiliki sensor konduktivitas untuk integrasi proses yang lebih optimal. Alat dari ProMinent ini memiliki 27 jenis sensor berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, serta mampu menawarkan kinerja yang optimal dalam menangani rentang pengukuran, suhu, ketahanan kimia, hingga integrasi proses.

Hanya saja untuk sensor konduktivitas ProMinent ini dijual terpisah, sehingga anda harus membeli unit itu sendiri jika ingin menggunakannya nanti.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini mengenai Alat pengukur nilai kadar conductivity ProMinent, semoga dengan adanya penjelasan diatas tadi anda bisa paham mengenai kelebihan dari alat ukur kadar konduktivitas dari ProMinent tersebut.

Product

Metering Technology

Prominent telah menjadi kebanggaan dalam jajaran Metering Pumps terbesar di dunia selama lebih dari 50 Tahun. Produk ini digunakan terhadap…

Detail Product

Process Technology

Solusi terbaik dari kami untuk proses produksi dalam industri petrokimia dan minyak & gas yang memiliki resiko tinggi: pompa metering…

Detail Product

Measuring & Control Technology

Pengukuran optimal sangat bergantung terhadap hasil nilai yang terukur dan tepat. Itulah alasan teknologi pengukuran dan kontrol hadir dari ProMinent.

Detail Product

Disinfection & Oxidation Systems

Butuh air yang bersih dan selalu higienis? Selalu tetap terdepan dengan ProMinent® Smart Disinfection: Low impact. Less cost. High efficiency.…

Detail Product

Chemical Transfer Pumps & Chemical Tank

Pompa transfer bahan kimia yang efisien untuk memindahkan cairan dari satu wadah ke wadah lainnya.

Detail Product
Prominent Indonesia